Bikin Lemot iPhone Lawas, Apple Akhirnya Minta Maaf dan Kasih Diskon Penggantian Baterai

Setelah Apple ketahuan mencekik kinerja CPU iPhone model tertentu untuk memperpanjang umur baterai, akhirnya perusahaan tersebut menerbitkan sebuah surat permintaan yang berjudul “Pesan kepada Pelanggan Kami tentang Baterai dan Kinerja iPhone.”

Seperti dilansir Phonearena, Apple mengakui bahwa pelanggannya mungkin merasa bahwa (telah) dikecewakan. Sebagai tanggapan terhadap beberapa tunduhan pengguna yang mengatakan bahwa Apple bersalah karena merencanakan sesuatu agar pengguna mau beralih ke perangkat terbaru, perusahaan yang dibesarkan leh mendiang Steve Jobs itu mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah melakukan apapun untuk mempersingkat kehidupan produknya.

Begini bunyi pernyataan maaf Apple:

“Kami telah mendengar umpan balik dari pelanggan kami tentang cara kami menangani kinerja iPhone dengan baterai yang lebih tua dan bagaimana kami telah mengkomunikasikan proses itu. Kami tahu beberapa dari Anda merasa Apple telah mengecewakan Anda. Kami mohon maaf telah ada banyak salah paham tentang masalah ini, jadi kami ingin mengklarifikasi dan memberi tahu Anda tentang beberapa perubahan yang sedang kami buat. ”

“Pertama dan yang utama, kami tidak pernah – dan tidak akan pernah – melakukan apapun untuk secara sengaja mempersingkat masa pakai produk Apple, atau menurunkan pengalaman pengguna untuk mendorong peningkatan pelanggan. Tujuan kami selalu menciptakan produk yang disukai pelanggan kami, dan membuat iPhone bertahan selama mungkin merupakan bagian penting dari itu. ”

Kabar baiknya, Apple mengatakan bahwa untuk “mendapatkan kembali kepercayaan” pengguna Apple, ada dua hal yang akan dilakukan:

– Biaya untuk mengganti baterai pada saat keluar dari garansi iPhone dikurangi sebesar $ 50 sampai $ 29. Ponsel yang mendapatkan baterai diskon harus berupa iPhone 6 atau yang lebih baru, dan perlu memiliki baterai yang perlu diganti. Apple akan menawarkan harga ini dari Januari sampai Desember 2018, dan rincian lebih lanjut akan segera diumumkan.

– Awal tahun 2018, Apple akan menyebarkan pembaruan iOS yang memungkinkan pengguna mempelajari lebih lanjut tentang kesehatan baterai yang memotori iPhone mereka. Ini akan menunjukkan kepada pemilik iPhone apakah kondisi baterai yang menyalakan telepon berpengaruh negatif terhadap performa perangkat.

Anda bisa membaca seluruh permintaan maaf untuk diri sendiri dengan mengklik sumber di bawah ini.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!