Telepon Paling Berharga, Xiaomi Mi A1

Tahun 2017 merupakan tahunnya ponsel berkamera ganda dan full view display, dimana layar tertampil penuh dan ponsel jadi terlihat hampir tak berbezel. Jika sebelumnya dua fitur tersebut hadir hanya di beberapa varian ponsel saja, maka tahun ini kita dapat menemukan banyak produk yang membawa keduanya, atau hanya salah satunya saja, sebagai senjata utama dalam bertempur melawan para pesaing di pasaran.

Awalnya, PULSA berfikir Xiaomi Mi A1 adalah salah satu produk yang ikut-ikutan tren tersebut. Meskipun tidak membawa layar penuh alias full display, ponsel ini membawa dua lensa di kamera utama dengan komposisi menyerupai flagship Apple 2016 dan 2017, yakni menyandingkan lensa wideangle dan telephoto dalam satu fitur kamera utama.

Dibanderol dengan harga 3 jutaan, Mi A1 langsung berhadapan dengan sejumlah produk dengan kemampuan serupa, terutama di sisi kamera ganda. PULSA sempat berfikir untuk memberikan penghargaan kepada produk ini sebagai produk yang paling apik di kategori kamera itu, tapi kami salah.

Tak hanya memanjakan pasar dengan dua kamera utama, Xiaomi Mi A1 juga menyuguhkan kinerja yang baik sebagai ponsel 3 jutaan. Snapdragon 625 yang dikenal efisien dalam penggunaan daya menjadi salah satu gimmick yang menarik. Selanjutnya, RAM 4 GB dan audio yang mumpuni menjadikannya tidak kalah bersaing dengan smartphone lain, bahkan di rentang harga yang lebih tinggi.

Belum lagi dukungan ekosistem Android One yang menghubungkan pengguna langsung dengan Google, sehingga dapat merasakan sensasi update cepat layaknya pengguna stock ROM lainnya. Membawa kami pada keputusan bulat bahwa Xiaomi Mi A1 merupakan produk yang bagus di sisi price to performance.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!